BIBIT KOPI

KOPI ARABICA

Kopi arabika ini adalah salah satu bahan pembuat minuman yang memiliki ciri tersendiri

kopi arabica

arabica

 terkait warna dan aromanya. Diantara 100 spesies kopi yang ada, Arabica termasuk kopi yang memiliki nilai yang sangat penting dalam perdagangan. Keharuman yang dihasilkan kopi Arabica ini sangat disukai oleh para penikmat kopi.

Masyarakat Indonesia pada umumnya menyukai keharuman dan kenikmatan yang ada pada minuman kopi baik mereka konsumsi pada pagi dan sore hari saja, bahkan banyak juga yang yang sudah terbiasa minum kopi seperti halnya kita makan tiga kali yaitu di pagi siang dan sore hari. Tetapi kalo menurut teman-teman yang sudah terbiasa dengan minuman kopi ini mengatakan bahwa  kenikmatan kopi akan lebih terasa saat kita menikmatinya di pagi dan sore hari. salah satu kopi yang keharumannya tidak diragukan lagi adalah kopi tugu luwak ataupun kopi luwak. Kopi luwak adalah salah satu varietas kopi yang dihasilkan dari kopi arabika yang dikumpulkan dari kopi yang telah dimakan oleh musang luwak sehingga mempunyai keharuman yang berbeda dan merupakan kopi termahal didunia. Biji kopi biasanya dicampur untuk keseimbangan rasa dan kompleksitas aromanya. Salah satu campuran tradisional yang tertua adalah Mocha-Java, terdiri dari biji kopi yang sama namanya. Rasa coklat yang khas sangatlah cocok dengan Cafe mocha, yang merupakan minuman kopi yang dicampur dengan coklat. Saat ini campuran Mocha-Java biasa dicampur dengan varietas lainnya untuk menciptakan ciri khas yang unik. Banyak perusahaan kopi yang memiliki campurannya tersendiri.

Di pusat pembibitan kami , Meskipun kapasitas pembibitan kopi yang  kami miliki tidak sebanyak tanaman jabon, cengkih dan tanaman buah lain tetapi kami juga menyediakan bibit  kopi  Arabica dilokasi pembibitan, kami menyediakan tanaman kopi Arabica yang masih dalam proses pembesaran pada plastic polly bag. Seperti halnya pada tanaman jabon dan cengkih yang kami budidayakan, tanaman kopi Arabica ini juga kami semai mulai dari biji kopi tersebut. Untuk tanaman kopi ini tidak mempunyai tingkat kesulitan tertentu dalam perawatannya, hama tanaman kopipun terbilang rendah, mungkin hanya sekumpulan semut yang bergrumbul pada buah kopi yang siap panen sehingga bisa dilakukan penyemprotan saat

bibit kopi arabica di persemaian

bibit kopi arabica

 mulai memanen, tetapi bila tidak disemprotpun sebenarnya tidak ada masalah  karena semut tidak mengganggu proses pembuahan pada tanaman kopi. Untuk itu bagi yang berminat untuk menanam tanaman kopi ini bisa menghubungi kami untuk pengadaan bibit kopi Arabica.

This entry was posted in JABON. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s